Download Software MKVToolNix 9.0.1 Gratis Terbaru 2016


Download MKVToolNix 9.0.1 Gratis Terbaru
Download MKVToolNix 9.0.1 - Seringkali kita dihadapkan dengan banyaknya file subtitle pada folder Movie yang kita miliki entah itu berekstensi SubRip(.srt) atau pun Advance Substation Alpha (.ass). Dan tidak cuma satu bahasa, bisa lebih dari dua. Ada bahasa Inggris, Indonesia, Arab atau Bahasa yang lainnya. Selain itu Anda juga pati pernah mendapatkan file film yang terlalu besar, sehingga saat ingin menyimpan pada media penyimpanan yang tidak cukup kapasitasnya menjadi terhambat, atau pun saat Anda ingin mengupload video atau film yang memiliki kapasitas bergiga-giga, pasti akan memakan waktu yang lama. Oleh karena itu MKVToolnix hadir untuk mengatasi asalah-masalah tersebut.

MKVToolNix 9.0.1

Apa Itu MKVToolNix?

MKVToolNix adalah satu set alat yang mencakup mkvmerge, mkvinfo, mkvextract, mkvpropedit dan mmg, yang memungkinkan Anda untuk membuat, memanipulasi dan memeriksa Matroska (MKV) file dalam beberapa cara. Anda dapat membuat, split, mengedit, mux, demux, menggabungkan, ekstrak, atau memeriksa file Matroska. Dengan aplikasi MKVToolNix, Anda dapat membuat film Anda dari format multimedia lain menjadi berukuran lebih kecil tanpa menurunkan kualitas filmnya kedalam file MKV. Anda juga bisa melakukan muxing atau menyatukan file subtitle yang biasanya berekstensi .srt atau .ass menjadi satu ke dalam sebuah film, dan tentunya masih banyak lagi hal lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan software gratis bernama MKVToolNix ini.

Ekstensi format file audio dan video MKVToolNix

Adapun beberapa format file file audio, video, dan subtitle yang didukung dalam penggunaan aplikasi gratis bernama MKVToolnix ini ada beberapa, yaitu:
  • Format video : AVI, MPEG, MP4, MPEG, Ogg / OGM, RealVideo, MPEG1 / 2, H264 / AVC, Dirac, VC1. Video codec suported termasuk VP9.
  • Format audio : AAC, FLAC, MP2, MP3, (E) AC3, DTS / DTS-HD, Vorbis, RealAudio.
  • Format subtitle : SRT, PGS / SUP, VobSub, ASS dan SSA.

Cara Mendapatkan MKVToolNix

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mencoba menggunakan alplikasi MKVToolnix ini, Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi situs resminya di www.bunkus.org, atau bisa juga melalui link download yang sudah disediakan di bawah ini.

TitleMKVToolNix 9.0.1
Nama Filemkvtoolnix-32bit-9.0.1-setup.exe
Sistem OperasiWindows (All Versions)
LisensiOpen Source
Tanggal Rilis29 Maret 2016
DeveloperMoritz Bunkus
Download MKVToolNix Windows installer (64bit) - 13.37 MB Download MKVToolNix Windows installer (32bit) - 13.18 MB
Download MKVToolNix Windows portable (64bit) - 13.03 MB Download MKVToolNix Windows portable (32bit) - 12.83 MB


Cara Instal MKVToolNix

Untuk cara instal MKVToolnix sebenarnya hampir sama dengan cara menginstal software atau aplikasi lainnya pada perangkat komputer. Hal yang pertama diperlukan adalah aplikasi MKVToolnix yang sudah di download. Kemudian buka file MKVToolnix dengan cara klik 2X atau dengan cara klik kanan dan pilih Run as Administrator. Kemudian tinggal ikuti perintah yang ada next dan next sampai terakhir muncul Finish yang menandakan bahwa instalan Anda telah selesai dan MKVTollnix sudah bisa Anda gunakan.

Tutorial Cara Menggabungkan Video dan Subtitle dengan MKVToolnix

Tutorial ini akan membahas bagaimana caranya menggabungkan sebuah Subtitle terpisah (*.srt, *.subs, *.ass, dll) menjadi satu kesatuan dengan file MKV (*.mkv). Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Pertama siapkan video beserta subtitle yang ingin Anda gabungkan, kemudian pilih tab Input dan pilih Add source files untuk memasukan video beserta subtitlenya, lalu tentukan output file namenya, kemudian pilih start muxing, lalu proses muxing akan berlangsung, lama tidaknya tergantung spesifikasi pc dan ukuran dari video. Untuk lebih jelasnya. lihat gambar berikut.

  • cara menggabungkan sub dan video

  • Selesai, sekarang Anda sudah mendapatkan video yang sudah ada soft subtitle didalamnya, yang berarti kita dengan mudah dapat mengeluarkan subtitle tersebut kembali.

Demikian postingan tentang MKVToolnix kali ini, semoga bermanfaat, dan jangan segan untuk memberikan masukan melalui kolom komentar di bagian bawah postinagn ini. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Download Software MKVToolNix 9.0.1 Gratis Terbaru 2016 "

Post a Comment

ata:blog.pageType == "archive"'>